Emas Berjangka Coba Bangkit

Rifan Financindo Berjangka ? Perdagangan bursa komoditas berjangka di hari Rabu(1/7), harga emas dan perak telah diperdagangkan lebih tinggi dengan bergerak di zona positif setelah dirilisnya ekonomi Tiongkok pagi ini.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, emas berjangka pengiriman Agustus telah diperdagangkan lebih tinggi 0.16% di level $1.173.70 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Pada pagi ini, harga emas berjangka terlihat telah bergerak menyentuh level $1.171.20 untuk sesi terendah harian dan level $1.173.80 untuk sesi tertinggi harian.

Sedangkan untuk perak berjangka pengiriman September telah diperdagangkan lebih tinggi 0.54% di level $15.665 per troy ounce. Pergerakan harga perak pada pagi ini telah terpantau menyentuh level $15.602 untuk sesi terendah harian dan level $15.690 untuk sesi tertinggi harian.

Harga logam berjangka masih terlihat mendapat dukungan untuk alami penguatan pada pagi ini, setelah dirilisnya serangkaian laporan ekonomi Tiongkok. ?Laporan ekonomi Tiongkok tersebut telah diawali dengan sebuah data dari CFLP menyebutkan bahwa PMI Manufaktur Tiongkok stabil, yang disesuaikan secara musiman menjadi 50.2 di bulan Juni dari 50.2 di bulan Mei. Pada laporan yang juga dirilis oleh CFLP menyebutkan bahwa untuk PMI Non-Manufaktur di wilayah Tiongkok telah mengalami kenaikan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 53.8 di bulan Juni dari 53.2 di bulan Mei.

Sementara itu, laporan terpisah lainnya yang dirilis oleh Markit menyatakan bahwa HSBC PMI Manufaktur Tiongkok telah alami penurunan yang disesuaikan secara musiman menjadi 49.4 di bulan Juni dari 49.6 di bulan Mei.

Di sesi sebelumnya, harga emas terus lanjutkan penurunan ke level rendah ketika terdapatnya sebuah upaya untuk melanjutkan negosiasi antara Yunani dan kreditor yang sedang berlangsung. Pertemuan tersebut diperuntukan agar ditemukannya solusi dalam memecah kebuntuan negosiasi yang terjadi selama ini.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/emas-berjangka-coba-bangkit/