Emas Berjangka Ditutup Melemah

Rifan Financindo Berjangka?? Perdagangan bursa komoditas logam mulia di hari Rabu kemarin telah berakhir lebih rendah ketika data inflasi telah memberikan penguatan bagi dolar AS tadi malam.

Emas berjangka pengiriman Desember telah ditutup lebih rendah $6.20, atau 0.5% di level $1.245.5 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Sedangkan untuk perak berjangka pengiriman Desember telah ditutup lebih rendah 32 sen, atau 1.8% di level $17.23 per troy ounce.

Harga logam berjangka terpantau melanjutkan penurunan setelah sebuah laporan dari Departemen Tenaga Kerja AS menyatakan bahwa inflasi di tingkat konsumen AS telah mengalami lonjakan kenaikan sebesar 0.1% di bulan September, dengan melampaui perkiraan ekonomi dengan kenaikan sebesar 0.0%. Sementara itu, dalam tingkat tahunan inflasi di tingkat konsumen telah mengalami kenaikan sebesar 1.7% di bulan September.

Sementara itu, di perdagangan hari Selasa kemarin emas berjangka terpantau mengalami kenaikan dimana para analis telah memperkirakan hal ini didukung oleh kekhawatiran atas pertumbuhan ekonomi global dan meluasnya permintaan fisik emas.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/emas-berjangka-ditutup-melemah/