Emas Berjangka Ditutup Menguat

Rifan Financindo Berjangka ? Emas berjangka ditutup rally pada sesi Senin, dikarenakan mundurnya harga minyak, melemahnya dolar, dan kerugian di pasar ekuitas global mendukung permintaan untuk aset yang dianggap sebagai lebih aman.

Emas untuk pengiriman Februari di divisi Comex New York Mercantile Exchange naik $ 11,10 atau 1,01% dan diperdagangkan pada $ 1.107,40 per troy ons. Juga di Comex, perak berjangka untuk pengiriman Maret naik 14,8 sen atau 1,05% dan diperdagangkan pada $ 14,20 per troy ons pada jam pagi di New York.

Para investor menunggu untuk pernyataan kebijakan Federal Reserve minggu ini untuk indikasi bahwa bank sedang mempertimbangkan jalan kenaikan suku bunga tahun ini. The Fed diperkirakan tidak mengambil tindakan apapun atas tingkat suku bunga pada akhir pertemuan kebijakan dua hari tersebut, tetapi akan diawasi untuk setiap perubahan dalam kebijakan mereka mengenai perekonomian atau masa depan kenaikan suku bunga.

Harga emas naik $ 7,40 atau 0,52%, pekan lalu. Harga logam mulia naik 5% sepanjang tahun ini karena investor mencari perlindungan dari gejolak di pasar ekuitas global. Emas sering dianggap sebagai mata uang alternatif di masa ketidakpastian ekonomi global dan perlindungan dari risiko keuangan.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/emas-berjangka-ditutup-menguat/