Emas Berjangka Ditutup Perkasa

PT. Rifan Financindo Berjangka ? Emas berjangka memperpanjang keuntungan mereka untuk sesi keenam beruntun, dan harga tersebut terus naik di perdagangan elektronik setelah Federal Reserve AS mempertahankan tingkat suku bunga.

Emas untuk kontrak bulan Agustus naik 20 sen untuk menetap di $ 1.288,30 per ons sebelum keputusan Fed. Emas naik ke $ 1.293,10 dalam perdagangan elektronik tak lama setelah berita itu.

Pejabat Federal Reserve mempertahankan suku bunga stabil dan mengadopsi nada dovish dalam pernyataan kebijakan moneter baru mereka.

Penundaan dalam menaikkan suku bunga acuan telah menjadi bullish untuk harga emas, sementara potensi kenaikan akan meningkatkan daya tarik dolar AS dan membuat aset dolar menjadi lebih mahal untuk pembeli yang menggunakan mata uang lainnya.

Sementara untuk logam lainnya di Comex sebagian besar menetap lebih tinggi menjelang keputusan. Perak untuk bulan Juli naik 7,9 sen atau 0,5% ke $ 17,503 per ons. Tembaga untuk kontrak Juli berakhir pada $ 2,091 per pon, naik 5,1 sen atau 2,5%, sedangkan platinum kontrak Juli naik $ 2,90 atau 0,3% ke $ 974,80 per ons.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/emas-berjangka-ditutup-perkasa/