Emas Berjangka Terperosok

Rifan Financindo Berjangka ? Emas berjangka melemah pada sesi Kamis dikarenakan investor memfokuskan perhatian mereka ke ekuitas AS yang mengalami reli.

Emas untuk pengiriman Agustus turun $ 4,30 atau 0,4% menjadi ditutup pada $ 1.159,20 per ons di Comex setelah menyentuh titik rendah di bawah $ 1.156 semalam. Harga menetap sebanyak $ 10,90 lebih tinggi pada hari Rabu di level $ 1.163,50.

Saham AS naik, dengan Dow Jones Industrial Average naik sebanyak 0,5% setelah penurunan 1,5% sehari sebelumnya di tengah kekhawatiran seputar penurunan bursa saham Tiongkok baru-baru ini. Ekuitas Tiongkok juga melonjak pada hari Kamis.

Banyak analis pada hari Rabu ?dengan cepat menduga bahwa Tiongkok dan Yunani adalah alasan untuk kekuatan emas tetapi didasarkan pada aksi harga baru-baru ini, kedua masalah tersebut tidak mampu memacu emas keluar dari posisi intraday yang rendah,? kata Tyler Richey, co-editor dari The 7: 00 Report.

Yunani telah meminta bailout tiga tahun dari dana penyelamatan zona euro. Potensi kesepakatan mungkin telah melemahkan daya tarik emas. Yunani berada pada posisi yang sulit dikarenakan mereka mencoba untuk tetap menjadi anggota blok mata uang Eropa bersama, dengan pertemuan darurat untuk menyelesaikan semua kesepakatan pada hari Minggu.

Indeks ICE Dollar AS, sebuah ukuran kekuatan dolar terhadap mata uang utama lainnya, menyentuh posisi sedikit lebih tinggi, yang mungkin juga memberi tekanan pada emas dalam mata uang dolar.

Kembali ke Comex, perak untuk kontrak bulan September memperpanjang keuntungan dari hari sebelumnya, naik 20 sen atau 1,3% menjadi berakhir pada $ 15,361 per ons. Tembaga bermutu tinggi untuk pengiriman bulan September naik 5 sen atau 1,9% ke posisi $ 2,55 per pon. Platinum untuk kontrak Oktober turun $ 13,40 atau 1,3% menjadi $ 1.022,40 per ons di hari Kamis. Paladium untuk kontrak bulan September turun $ 15,50 atau 2,4% ke $ 638 per ons.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/emas-berjangka-terperosok/