Emas Berkilau Selama 4 Sesi

Rifan Financindo Berjangka ? Emas berjangka ditutup menguat pada hari Selasa untuk sesi keempat berturut-turut dimana kekhawatiran seputar utang Yunani dan penurunan tajam dalam dolar AS memberikan dukungan untuk beberapa komoditas logam mulia.

Emas untuk pengiriman April di Comex naik $ 3,10 atau 0,3% untuk menetap di $ 1.187,70 per ons di Comex. Perak untuk pengiriman Mei naik ke $ 16.891 per ons. Emas ditutup pada sesi Jumat dengan kenaikan 2,8% untuk minggu ini, sementara perak naik sekitar 9%.

Dalam pidato komite Parlemen Eropa hari Senin, Presiden Bank Sentral Eropa, Mario Draghi, mengatakan dialog antara Yunani dan para kreditur perlu dipulihkan dan Yunani harus sepenuhnya menghormati komitmen utang kepada seluruh kreditur.

Sementara itu, pasar emas melihat sinyal dari dolar yang menurun tajam pada hari Senin. Harga komoditas dalam dolar dapat berbanding terbalik dengan dolar itu sendiri, karena pergerakan dalam unit AS dapat mempengaruhi daya tarik komoditas bagi pemegang mata uang lainnya.

Dalam perdagangan logam lainnya, platinum untuk bulan April ditutup naik $ 3,30 atau 0,3% ke level $ 1.144,50 per ons, sedangkan paladium bulan Juni turun $ 8,40 atau 1,1% ke $ 770,70 per ons.

Tembaga bulan Mei tertempel di level 2,85 sen atau 1% ke $ 2,7895 per pon.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/emas-berkilau-selama-4-sesi/