Emas Ditutup Datar

Rifan Financindo Berjangka ? Emas berjangka ditutup datar pada hari Selasa di tengah dolar yang sedikit lebih kuat karena para pedagang logam menunggu selesainya pertemuan dua hari FOMC pada Rabu sore untuk indikasi lebih lanjut akan waktu kenaikan suku bunga oleh bank sentral AS.

Di divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas untuk pengiriman Desember ditutup datar di $ 1,166.20. Selama beberapa sesi terakhir, para investor ragu-ragu untuk membuat langkah besar menjelang pernyataan kebijakan Federal Reserve pada Rabu. Emas berjangka telah jatuh sedikit sejak melonjak ke titik tertinggi tiga bulan pada pertengahan Oktober.

Meskipun FOMC telah mengisyaratkan bahwa mereka kemungkinan akan mempertahankan suku bunga jangka pendek mendekati level nol pada pertemuan tersebut, ketua Federal Reserve Janet Yellen masih tidak mengesampingkan kenaikan suku bunga. FOMC telah mempertahankan patokan federal Funds Rate di level saat ini antara nol dan 0,25% untuk 55 pertemuan berturut-turut.

Pada pertemuan kebijakan moneter FOMC bulan September, Yellen mencatat bahwa Fed akan mulai normalisasi kebijakan moneter jika melihat ?perbaikan lebih lanjut di pasar tenaga kerja,? dan ?cukup yakin? bahwa inflasi bergerak menuju tujuan yang ditargetkan yaitu 2%. Namun, The Fed menurunkan perkiraan inflasi median tersebut ke 0,3% untuk akhir 2015.

Sementara itu, perak untuk pengiriman Desember turun 0,025 atau 0,16% menjadi ditutup pada 15,880 per ons. Tembaga untuk pengiriman Desember naik 0,004 atau 0,18% untuk mengakhiri sesi Selasa di 2,361 pon

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/emas-ditutup-datar/