Emas Ditutup Menguat Secara Harian, tapi Melemah Secara Bulanan

Rifan Financindo Berjangka ? Emas berjangka berakhir dengan keuntungan harian pada sesi Jumat (31/7), membalikkan kerugian awal setelah munculnya data mengenai kenaikan biaya tenaga kerja AS yang lebih lemah dari perkiraan.

Emas untuk pengiriman Agustus di Comex ditutup naik sebesar $ 6,50 pada $ 1,094.90 per ons. Emas Desember yang sekarang adalah kontrak paling aktif diperdagangkan naik $ 6,40 atau 0,6% menjadi berakhir pada $ 1,095.10 per ons. Untuk bulan ini, emas mencatat kerugian sebesar 6,5%.

Emas mendapat support pada sesi Jumat setelah Departemen Tenaga Kerja AS mengatakan bahwa indeks biaya tenaga kerja naik 0,2% pada kuartal kedua. Biaya tenaga kerja yang lebih lemah bisa memberikan alasan bagi Federal Reserve untuk menunda menaikkan suku bunganya.

Ekspektasi untuk kenaikan suku bunga The Fed telah menyebabkan emas dan komoditas lainnya terdorong turun. Tingkat yang lebih tinggi membuat komoditas, yang tidak menawarkan?yield, menjadi kurang menarik. Dolar yang lebih kuat dapat membebani harga komoditas dengan membuat mereka menjadi lebih mahal bagi pengguna mata uang lainnya.

Dalam perdagangan logam lainnya, perak untuk kontrak bulan September naik 4,9 sen atau 0,3% ke $ 14,745 per ons. Platinum untuk kontrak Oktober turun $ 4,90 menjadi berakhir pada $ 985 per ons, sementara paladium untuk kontrak September turun $ 9,70 atau 1,6% ke $ 620,55 per ons. Tembaga untuk pengiriman bulan September turun 2 sen menjadi berakhir pada $ 2,36 per pon.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/emas-ditutup-menguat-secara-harian-tapi-melemah-secara-bulanan/