Emas Ditutup Meriah

Rifan Financindo Berjangka ? Emas berjangka ditutup lebih tinggi pada sesi Senin dan menebus sebagian kerugian yang sempat ditorehkan pada sesi sebelumnya, karena investor memfokuskan pandangan mereka pada keputusan penting Federal Reserve tentang rencana kenaikan suku bunga yang akan keluar akhir pekan ini.

Jika bank sentral mengirimkan sinyal dovish pada hari Kamis nanti, ini akan meningkatkan nilai saham dan melemahkan dolar. Emas bisa mendapatkan manfaat atas kebijakan tarif yang dipertahankan lebih rendah, ?kata Fawad Razaqzada, analis di FOREX.com, dalam catatan penelitiannya Senin.

Dengan latar belakang ini, emas untuk pengiriman Desember manambahkan $ 4,40 atau 0,4%, untuk selanjutnya menetap di level $ 1,107.70 per ounce di Comex, setelah mencatatkan penurunan mingguan ketiga secara berturut-turut pada Jumat. Harga telah kehilangan 0,5% di sesi sebelumnya.

Adrian Ash, kepala penelitian di BullionVault, mengatakan bahwa jika lepas landas semakin lama dijanjikan Amerika dan ?suku bunga tertunda sekali lagi, ?maka volatilitas jangka pendek yang lebih besar akan meledak ketika berita itu datang.?

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/emas-ditutup-meriah/