Emas Ditutup Naik

Rifan Financindo Berjangka ? Harga emas naik lebih tinggi pada penutupan sesi Jumat, dibantu oleh dolar AS yang lemah, walau logam mulia tetap dekat dengan level terendah tiga minggu di tengah indikasi baru bahwa Federal Reserve bisa menaikkan suku bunga sebelum akhir tahun.

Di divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas berjangka untuk pengiriman Desember naik 0,17% dan menetap di $ 1.149,40. Kontrak Desember berakhir sesi Kamis 2,45% lebih rendah pada $ 1,147.30 per ounce.

Dolar berada di bawah tekanan setelah Departemen Perdagangan AS melaporkan pada hari Kamis bahwa produk domestik bruto AS tumbuh pada tingkat tahunan sebesar 1,5% dalam tiga bulan hingga September.

Selain itu, National Association of Realtors AS mengatakan indeks penjualan rumah tertunda turun 2,3% bulan lalu, jauh dari perkiraan untuk kenaikan sebesar 1,0%.

Di tempat lain dalam perdagangan logam, perak berjangka untuk pengiriman Desember naik 0,58% menjadi $ 15,640 per troy ons, sementara tembaga untuk pengiriman Desember naik 0,44% menjadi $ 2,331 per pon.\

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/emas-ditutup-naik-9/