Emas Ditutup Naik

Rifan Financindo Berjangka ? Emas naik pada penutupan sesi Selasa dekat posisi tertinggi satu minggu, karena harga konsumen AS menunjukkan adanya tanda-tanda tekanan inflasi bulan lalu, yang berpotensi menunda waktu kenaikan suku bunga Federal Reserve berikutnya.

Di divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas untuk pengiriman Juni menetap di $ 1.277,65, naik 3,45 atau 0,29%. Perak untuk pengiriman Juli naik 0,106 atau 0,62% ke $ 17,26 per ons. Tembaga untuk pengiriman Juli turun tipis 0,002 atau 0,10% ke $ 2,087 per pon.

Pada hari Selasa, Departemen Biro Tenaga Kerja AS mengatakan Indeks Harga Konsumen (IHK) naik 0,4% pada bulan April, sedikit di atas perkiraan konsensus untuk kenaikan 0,3%. CPI April naik 1,1% secara tahunan, naik dari 0,9% dari bulan sebelumnya.

Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) telah mempertahankan patokan federal Funds Rate pada kisaran target 0,25-0,50%. Setelah menerapkan kenaikan suku bunga pertama dalam tujuh tahun pada pertengahan Desember, FOMC mengatakan dalam sebuah perkiraan bahwa mereka bisa menaikkan suku bunga jangka pendek sebanyak empat kali tahun ini. Sejak itu, FOMC telah menurunkan prospek menjadi dua, di tengah volatilitas di pasar keuangan global.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/emas-ditutup-naik-14/