Emas Ditutup Negatif setelah The Fed Statement

Rifan Financindo Berjangka ? Emas berjangka menetap lebih rendah pada akhir sesi hari Rabu. Harga sempat menuju ke titik yang lebih tinggi pada perdagangan elektronik setelah Federal Reserve diprediksi akan meninggalkan posisi status quo suku bunga untuk selanjutnya mempersiakan kebijakan kenaikan suku bunga pada bulan September.

Seperti yang diharapkan, para pembuat kebijakan the Fed ternyata mempertahankan suku bunga tidak berubah pada hari Rabu. Keputusan dan pernyataan yang menyertainya diumumkan beberapa saat menjelang harga menetapkan posisi penutupan di sesi akhir hari rabu di Comex.

Tak lama setelah pernyataan dirilis, emas untuk pengiriman bulan Agustus diperdagangkan pada level $ 1,096.60 per ounce pada perdagangan elektronik. Dan harga penyelesaian pada Comex adalah $ 1,092.60 pada Comex, di mana harga berakhir turun $ 3,60, atau 0,3%.

Dalam pernyataanya, Federal Reserve sedikit lebih optimis tentang ekonomi dan membuat perubahan halus pada pernyataan kebijakan untuk enam point pentingnya. Namun, Rob Haworth, senior investment strategist di US Bank Wealth Management, mengatakan ia percaya bahwa tren emas ?berkemungkinan akan tetap negatif, dan the Fed berkemungkinan akan tetap menaikkan suku bunga pada pertemuan September yang dipastikan akan mengarah pada penguatan dolar lebih lanjut, bukan pada emas.?

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/emas-ditutup-negatif-setelah-the-fed-statement/