Emas Ditutup Rendah

Rifan Financindo Berjangka ? Emas berjangka turun sedikit pada penutupan sesi Jumat dalam dolar yang menguat menjelang keputusan kebijakan penting bulan depan dari Federal Reserve, di mana bank sentral AS diperkirakan akan meningkatkan suku bunga jangka pendek untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun.

Di divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas untuk pengiriman Desember menetap di $ 1,077.20, turun 0,60 atau 0,06%. Posisi tersebut datang setelah emas memantul dari posisi terendah lima tahun.

Sementara itu, perak untuk pengiriman Desember turun 0,102 atau 0,72% ke 14.120 per ons. Tembaga untuk pengiriman Desember anjlok 0,022 atau 1,05% ke 2,055 per pon.

Pada Jumat pagi, Presiden Federal Reserve Bank of St. Louis, James Bullard, mengatakan bahwa ia mengharapkan inflasi untuk kembali ke target Fed 2%, jika harga minyak stabil dan harga lainnya terus meningkat pada tingkat saat ini selama tahun berikutnya. Dalam pidato mengenai ekonomi dan kebijakan moneter di Fort Smith, Arkansas, Bullard juga memperingatkan bahwa pertumbuhan pekerjaan AS dapat melambat karena The Fed dimulai menormalisasi kebijakan.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/emas-ditutup-rendah-5/