Emas Ditutup Tinggi

Rifan Financindo Berjangka ? Emas berjangka membukukan penutupan tertinggi dalam dua minggu pada hari Senin, didukung oleh ekspektasi bahwa data pekerjaan yang lemah mengurangi kemungkinan kenaikan suku bunga AS bulan Juni.

Tapi harga berjangka turun dari level terbaik sesi Senin menjelang penutupan karena Ketua Federal Reserve Janet Yellen tidak secara eksplisit menutup kemungkinan dari kenaikan tarif pada pertemuan bank sentral akhir bulan ini.

Emas untuk kontrak Agustus meningkat sebesar $ 4,50 atau 0,4% untuk menetap di $ 1.247,40 per ons setelah diperdagangkan setinggi $ 1.251,30. Emas mengalami rally pekan lalu setelah rilis laporan pekerjaan Mei AS yang lemah. Harga rally 2,5% pada hari Jumat untuk membukukan kenaikan mingguan sebesar kira-kira 2,2%.

Pada hari Senin, Yellen mengatakan beliau mengharapkan ekonomi AS untuk terus meningkat dan mengharapkan bahwa kenaikan bertahap suku bunga lebih lanjut mungkin pantas untuk dilakukan. Dia tidak menawarkan petunjuk tentang waktu langkah bank sentral berikutnya pada suku bunga.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/emas-ditutup-tinggi/