Emas Ditutup Turun

Rifan Financindo Berjangka ? Emas berjangka ditutup turun pada sesi Kamis di tengah laporan ekonomi AS yang buruk karena investor menganalisis pernyataan kebijakan moneter dari Federal Reserve setelah selesainya pertemuan mereka.

Pada divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas untuk pengiriman Februari diperdagangkan dalam rentang antara $ 1.111,30 dan $ 1.125,70 per ons sebelum menetap di $ 1.115,40, turun 0,30 atau 0,03%. Dengan kerugian ini, emas membukukan penurunan tiga hari beruntun.

Pada hari Kamis, pedagang logam di seluruh dunia terus bereaksi terhadap keputusan oleh FOMC yang mempertahankan tingkat suku bunga jangka pendek. Mengutip kelemahan dalam ekonomi global dan inflasi yang lambat, FOMC sepakat pada Rabu sore untuk menahan patokan federal Funds Rate-nya di kisaran saat ini antara 0,25 dan 0,50%.

Indeks Dolar AS turun pada hari Kamis di tengah laporan ekonomi yangmengecewakan. Bulan lalu, pesanan barang tahan lama baru turun 5,1%, jauh di bawah perkiraan konsensus dari kenaikan 0,2%. Penjualan rumah untuk bulan Desember juga rendah, beringsut naik 0,1 ke 106,8, setelah direvisi turun 1,1% pada bulan sebelumnya.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/emas-ditutup-turun-8/