Emas Ditutup Turun

Rifan Financindo Berjangka ? Emas berjangka relatif datar pada penutupan sesi Selasa di tengah dolar yang stabil dikarenakan waktu kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve dan kekhawatiran resesi di Tiongkok masih menjadi fokus.

Pada divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas untuk pengiriman Desember diperdagangkan dalam kisaran ketat antara $ 1.123,90 dan $ 1.134,30 sebelum turun $ 1,50 atau 0,13% dan menetap di $ 1.130,20. Pada sesi Senin, logam mulia mengalami salah satu penurunan terburuk satu hari di bulan September, dimana merosot lebih dari 1,25% di tengah indikasi lebih lanjut dari Fed yang akan menaikkan suku bunga jangka pendek sebelum akhir tahun ini.

Investor terus menganalisis indikasi yang kuat dari FOMC bahwa kemungkinan akan menaikkan patokan Federal Funds Rate sekitar bulan Oktober atau Desember. Pada hari Senin, Presiden Fed New York, William Dudley, mengatakan bahwa Fed benar-benar serius untuk menaikkan suku bunga sebelum akhir tahun ini. Komentar ini menyusul setelah adanya komentar?hawkish?dari Janet Yellen pekan lalu dalam hal percepatan tekanan inflasi, karena pasar tenaga kerja terus memberikan dorongan untuk tenaga kerja.

Inflasi jangka panjang tetap di bawah Fed bawah gawang Fed target 2% untuk setiap bulan selama tiga tahun terakhir. Kenaikan suku bunga dipandang sebagai bearish untuk emas, yang berjuang untuk bersaing dengan aset bantalan hasil tinggi.

Sementara itu, perak untuk pengiriman Desember naik 0,072 atau 0,50% ke $ 14,610 per ons. Tembaga untuk pengiriman Desember turun tipis 0,001 atau 0,03% ke 2,251 per pon.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/emas-ditutup-turun-3/