EMAS KEMBALI MEROSOT DI TENGAH PROSPEK KENAIKAN SUKU BUNGA AS

shadow

Financeroll ? Emas berjangka diperdagangkan turun pada Kamis, ditengah kekhawatiran krisis Irak dan Ukraina, dan prospek kenaikan suku bunga AS lebih cepat dari yang diharapkan.

Pada perdagangan di divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas berjangka untuk pengiriman Desember diperdagangkan turun 0,06% di level $1,313.70 per troy ounce, setelah mencapai level terendah semalam $1,306.10 dan level tertinggi dari $1,316.20.

Semalan harga emas?naik meskipun pada perdagangan saham setelah data dari Jerman menyarankan konflik Rusia-Ukraina dapat mempermudah pemulihan global, yang didukung?safe haven logam mulia.

Harga di tingkat konsumen naik sebesar 0,3% pada bulan Juli dan hanya secara tahunan 0,8%, setelah naik 1,0% secara tahunan pada bulan Juni lalu. Kantor statistik mengatakan bahwa ketiga kalinya dalam tahun ini bahwa HICP telah jatuh 1% secara tahunan. Pada bulan Mei dan Maret tahun ini, angka HICP tahunan berada di bawah 1%.

Data dari ekonomi terbesar Eropa lebih lanjut menggarisbawahi tantangan Bank Sentral Eropa menghadapi seperti mencoba untuk mendorong inflasi kembali di blok mata uang. Perkiraan awal inflasi zona euro hanya 0,4% pada bulan Juli, jauh di bawah target ECB hanya di bawah 2%.

Dengan inflasi tahunan datang pada level terendah sejak Februari 2010, ketika itu 0,5%. Menunjukkan bahwa harga energi menurun sebesar 1,5% pada tahun ini. Tidak termasuk harga energi, inflasi naik sebesar 1,2% pada tahun ini.

Perak untuk pengiriman September naik 0,14% di level $19,873 per troy ounce. Tembaga berjangka untuk pengiriman September diperdagangkan turun 0,09% di level $3,114 per pon.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/emas-kembali-merosot-di-tengah-prospek-kenaikan-suku-bunga-as/