Emas Masih Tertahan Isu Kenaikan Suku Bunga The Fed

Rifan Financindo Berjangka ? Emas berjangka tetap berada dekat posisi terendah lima tahun pada hari Rabu karena pembuat kebijakan dari Federal Reserve mengirim indikasi lebih lanjut bahwa Bank Sentral AS masih mempunyai kemungkinan akan menaikkan suku bunga jangka pendek ketika mengadakan pertemuan berikutnya pada pertengahan Desember.

Di divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas untuk pengiriman Desember diperdagangkan dalam kisaran ketat antara $ 1,064.50 dan $ 1,071.60 per ounce, sebelum menetap di level $ 1,067.70, turun 0,90 atau 0,08% pada akhir sesi. Sehari sebelumnya emas jatuh lebih dari $ 15 per ounce karena dolar melonjak ke level tertinggi tujuh bulan, memperpanjang keuntungan tajam dari pekan lalu. Meskipun emas terus mendekati level terendah sejak Februari 2010, namun emas masih berkemungkinan menderita kekalahan beruntun yang dramatis lain, bahkan bisa ke bawah $ 1.000 per ounce. Logam mulia belum pernah jatuh ke leel seperti itu sejak puncak krisis keuangan.

Muncul bersama presiden Fed New York William Dudley dan Presiden Cleveland Fed Loretta Mester, Presiden Fed Atlanta Dennis Lockhart menunjukkan bahwa gangguan di pasar keuangan global telah mereda cukup bagi The Fed untuk mempertimbangkan kenaikan suku bunga pada bulan Desember.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/emas-masih-tertahan-isu-kenaikan-suku-bunga-the-fed/