Emas Masih Tertekan untuk Sesi Kelima

Rifan Financindo Berjangka ? Emas berjangka menetap lebih rendah untuk sesi kelima berturut-turut pada sesi perdagangan hari Kamis, karena pedagang masih fokus pada diskusi tentang kesepakatan utang Yunani yang tampaknya semakin tidak mungkin terwujud menjelang tenggat waktu pada akhir bulan.

Emas untuk pengiriman Agustus di Comex turun $ 1,10 atau 0,1% untuk selanjutnya menetap di level $ 1,171.80 per ounce. Pelacakan kontrak paling aktif, yang merupakan sesi kelima secara berturut-turut dalam jalur kerugian dan harga berdiri di level terendah sejak 5 Juni. Sedangkan perak untuk pengiriman September menurun 4,9 sen atau 0,3% ke level $ 15,841 per ounce.

Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras, Kamis bertemu dengan kepala Dana Moneter Internasional, Komisi Eropa dan Bank Sentral Eropa, yang mengawasi bailout Yunani, untuk menyepakati rencana reformasi yang di tawarkan Eurogroup. Dana Moneter Internasional mengatakan Yunani akan segera menunggak jika gagal membayar $ 1,7 miliar utang pada 30 Juni.

Emas secara tradisional berfungsi sebagai penyelamat di era ketidakpastian, tetapi ketidakpastian atas prospek untuk Yunani dapat menekan EURUSD dan, pada gilirannya, akan memberikan nafas tambahan untuk dolar AS. Dolar yang lebih kuat dapat membebani HARGA denominasi dolar terhadap Emas.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/emas-masih-tertekan-untuk-sesi-kelima/