Emas Melambung

Rifan Financindo Berjangka ? Harga emas ditutup lebih tinggi dalam perdagangan sesi Selasa (4/8), tapi mengalami tekanan akhir dari dolar AS yang mengalami rally setelah munculnya komentar dari pejabat Federal Reserve yang menunjuk bahwa kenaikan suku bunga akan terjadi pada bulan September.

Presiden Fed Atlanta, Dennis Lockhart, mengatakan akan menggunakan fakta penurunan yang signifikan terhadap gambaran ekonomi untuk menguatkan posisinya untuk menentang kenaikan suku bunga acuan, yang tetap pada tingkat rendah selama sekitar satu dekade.

Emas tersandung pada penutupan, mengupas keuntungan setelah munculnya pernyataan Lockhart. Emas untuk pengiriman Desember yang merupakan kontrak yang paling aktif diperdagangkan di Comex naik $ 1,30 sen atau kurang dari 0,1% di level 1.090,70 per ons, setelah ditutup pada level $ 1.089,40 per ons pada sesi Senin.

Sebuah kenaikan suku bunga kemungkinan akan membebani komoditas denominasi dolar seperti emas. Suku bunga yang lebih tinggi meningkatkan laba atas deposito dolar, yang membuatnya lebih menarik bagi pedagang mata uang. ICE US Dollar Index melonjak tinggi setelah pernyataan Lockhart, bergerak dari sekitar 97,39 ke 97,88.

Dalam logam lainnya, perak untuk kontrak bulan September turun 4 sen atau 0,3% menjadi berakhir pada $ 14,56 per ons. Platinum untuk kontrak Oktober turun $ 8,60 atau hampir 1% ke $ 958,50 per ons. Paladium bulan September turun $ 4,60 atau sekitar 1% ke $ 598,60 per ons.\

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/emas-melambung-2/