Emas Menguat Sejenak

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA?? Harga emas menyelinap di Asia pada hari Rabu siang (14/9). sebagai investor yang menunggu keputusan terbaru rapat kebijakan Federal Reserve pekan depan.

Divisi Comex New York Merchantile Exchange, spot emas untuk pengiriman Desember turun 0.06% di level $1,324.55 troy ons. Tadi malam, si kuning naik lebih tinggi untuk pertama kalinya dalam lima sesi seiring dari investor yang terus menimbang-nimbang prospek untuk masa depan kenaikan suku bunga US setelah Komentar terbaru dari pejabat Federal Reserve.

Dalam sebuah pidato pada hari Senin, Gubernur Fed Lael Brainard memperingatkan kenaikan suku bunga terlalu cepat. Komentar itu muncul setelah Presiden Fed Boston Eric Rosengren mengatakan pada hari Jumat bahwa suku bunga rendah meningkatkan kemungkinan overheating ekonomi AS.

Sementara data Average Earnings Index diperkirakan akan mengalami penurunan di level 2.15 dari 2.4%, sedangkan claimant count change naik di level 1.7K dari -8.6K, dan tingkat pengangguran Ingris diproyeksikan stabil di level 4.9%. Sedangkan dari data AS hanya rilisan crude oil inventories dengan perkiraan di level 2.8M dari -14.5M.?(Mbs-rifan financindo berjangka)

Sumber : financeroll