EMAS & PERAK JATUH PASCA LAPORAN MANUFAKTUR AS

shadow

Financeroll ? Pada perdagangan logam di hari Rabu(03/09) bursa komoditi emas telah di tutup menurun pada sesi perdagangan AS, setelah rilisnya laporan manufaktur AS yang mendorong permintaan untuk greenback.


Emas dan dolar berkerja secara terbalik.

Selama berlangsungnya perdagangan di Nymex, emas untuk pengiriman Desember, telah diperdagangkan jatuh 1.69% di level 1.265.70 per troy ons.

Kontrak telah berakhir 0.23% lebih rendah di level $1.287.40

Emas mempunyai level support di level $1.258.00 per troy ons, dan level resistan di level $1.297.60.

Greenback menguat setelah Institute for Supply Management melaporkan bahwa manufaktur manajer pembelian yang ?indeks melonjak menjadi 59.0 pada Agustus dari 57.1 pada Juli, menentang analis panggilan untuk indeks untuk mencentang turun ke 56.8.

Juga di AS, Biro Sensus melaporkan sebelumnya bahwa belanja konstruksi AS naik menjadi 1.8% di bulan Juli dari -0.9% pada bulan Juni, yang mana angka direvisi naik dari -1.8%.

Para analis telah memperkirakan belanja konstruksi AS naik menjadi 1.0% bulan lalu.

Angka-angka memicu ekspektasi pasar untuk the Fed untuk meredakan program stimulus pada awal bulan depan dan menaikkan suku bunga beberapa waktu tahun depan.

Kebijakan moneter yang longgar, termasuk suku bunga di rekor terendah, bahasa Fed? yang dovish dan tiga putaran pembelian aset, telah mendorong harga emas dengan menekan suku bunga sejak krisis keuangan tahun 2008.

Dolar, sementara itu, melihat keuntungan yang kuat karena euro merosot pada ekspektasi bahwa Bank Sentral Eropa mungkin melonggarkan kebijakan pada pertemuan akhir pekan ini.

Pada perdagangan logam lainnya?di hari ini, perak untuk pengiriman Desember telah diperdagangkan jatuh 1.38% di level $19.223 per troy ons, dan? tembaga untuk pengiriman Desember telah diperdagangkan 0.09% lebih rendah di level $3.158 per pon.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/emas-perak-jatuh-pasca-laporan-manufaktur-as/