Emas Rebound dalam Momentum Bearish

Rifan Financindo Berjangka ? Emas berjangka rebound dari level terendah dalam lebih dari lima tahun pada sesi akhir perdagangan hari Senin. Emas menemukan dukungan dari melemahnya dolar AS yang membawa harga menetap di dekat level $ 1.100 per ounce. Namun demikian, analis mengatakan bahwa harga belum akan hit ke level bawah dulu.

Logam kuning ini mendapatkan keuntungan dari peningkatan permintaan safe haven dan sebagian besar permintaan saham mundur di seluruh dunia, yang dipimpin oleh aksi jual besar secara besar-besaran ekuitas Tiongkok. Namun sebagian analis berpendapat bahwa rebound hari Senin hanya karena dorongan teknis semata.

?Kami percaya emas akan menemukan titik di atas $ 1.100 karena aksi jual pada instrument lain saat ini,? kata Jason Rotman, presiden Lido Isle Advisors. Emas pengiriman Agustus naik $ 10,90 atau 1% untuk selanjutnya menetap di level $ 1,096.40 per ounce di Comex, setelah menyentuh titik tertinggi intraday pada level $ 1,104.40. Harga memantul dari harga settlement hari Jumat yang ada di posisi $ 1,085.50 dan merupakan level terendah sejak Februari 2010. Perak pengiriman September naik 12,7 sen atau 0,8% ke level $ 14,605 ??per ounce.

Harga mendapat dorongan untuk kedua alasan teknis dan fundamental, menurut Mike Armbruster, co-founder di Altavest Global Trade. ?Secara teknis, emas memantul dari support jangka panjang yang ada di garis trendline,? yang kira-kira berada di posisi $ 1.085 ? dekat dengan harga penyelesaian hari Jumat, katanya. ?Indikator teknis berada di wilayah oversold dan kondisi yang cukup matang untuk reli short-covering.?

Tapi ?setiap rally emas berkemungkinan akan tetap rally dalam konteks pasar bearish,? kata Armbruster. ?Kami pikir kecenderungan menuju tingkat yang lebih rendah akan berlanjut untuk bulan depan.? Demikian pula, Ross Norman, kepala eksekutif di Sharps Pixley Ltd di London, mengatakan momentum di pasar emas ?masih berupa momentum bearish.?

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/emas-rebound-dalam-momentum-bearish/