Emas Terkerek Naik pada Penutupan

Rifan Financindo Berjangka ? Harga emas naik pada penutupan sesi Selasa setelah adanya laporan yang menunjukkan bahwa aktivitas manufaktur di AS mengalami kontraksi di laju tercepat sejak Juli 2009 pada bulan November.

Emas untuk pengiriman Februari di divisi Comex New York Mercantile Exchange naik $ 3,50 atau 0,33% dan diperdagangkan pada $ 1.068,80 per troy ons. Sehari sebelumnya, harga naik $ 9,10 atau 0,86%. Sementara itu, perak berjangka untuk pengiriman Desember naik tipis 8,9 sen atau 0,63% untuk diperdagangkan pada $ 14,17 per troy ons.

Institute for Supply Management mengatakan indeks pembelian manajer jatuh ke 48,6 bulan lalu dari pembacaan 50,1 pada bulan Oktober. Para analis telah memperkirakan PMI manufaktur naik hingga 50,5 pada bulan November.

Laporan yang redup mengurangi optimisme atas kekuatan ekonomi dan otomatis memperbesar peluang bagi Federal Reserve untuk menunda menaikkan suku bunga sampai tahun depan

Harga emas sering bergerak terbalik terhadap dolar AS, karena logam mulia menjadi lebih murah untuk pembeli yang menggunakan mata uang lainnya.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/emas-terkerek-naik-pada-penutupan/