Emas Tertekan Data Tenaga Kerja

Rifan Financindo Berjangka ? Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir turun pada sesi akhir hari Jumat karena pasar ekuitas Amerika Serikat (AS) menunjukkan penguatan. Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Juni turun 12,1 dolar AS atau 0,98 persen menjadi menetap di 1.223,50 dolar AS per ounce. Emas berada di bawah tekanan karena indeks Dow Jones Industrial Average naik 91 poin, atau 0,52 persen, pada penutupan pasar.

Para analis mencatat bahwa ketika ekuitas mencatat kerugian, logam mulia biasanya naik karena investor mencari aman, dan sebaliknya ketika ekuitas AS membukukan keuntungan. Logam mulia berada di bawah tekanan besar ketika laporan yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja AS pada Jumat menunjukkan data penggajian non-pertanian naik 215.000 pada Maret, jauh lebih baik dari perkiraan, dan tingkat partisipasi tenaga kerja naik menjadi 63 persen.

Analis mencatat bahwa meskipun tingkat pengangguran meningkat menjadi 5,0 persen, itu masih merupakan sebuah tanda penguatan dari ekonomi AS. Laporan lain yang dirilis Jumat menunjukkan sektor manufaktur berbalik menguat saat Institute for Supply Management (ISM) yang berbasis di AS mengindikasikan indeks komposit manufaktur negara itu naik menjadi 51,8, didorong oleh pesanan-pesanan baru.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/emas-tertekan-data-tenaga-kerja/