EMAS TERUS MEROSOT DI TENGAH KETEGANGAN KRISIS IRAK DAN UKRAINA

shadow

Financeroll ? Emas diperdagangkan lanjutkan penurunannya di Asia namun masih berada di atas level tertinggi ditengah ketegangan krisis Irak dan Ukraina.

Pada perdagangan di divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas berjangka untuk pengiriman Desember diperdagangkan turun 0,06% atau 1.60 di level $1,308.80 per troy ounce, setelah mencapai level terendah semalam di $1,306.50 dan level tertinggi $1,312.80.

Pada minggu kemarin, emas berakhir di level tertinggi dalam tiga minggu di tengah kekhawatiran krisis di Irak dan Ukraina shingga membuat ekuitas dan beberapa aset lainnya dianggap beresiko. Pergerakan emas berjangka di hari Senin ini cenderung melemah, ketika para pelaku pasar tengah menyoroti perkembangan geopolitik di wilayah Ukraina dan Timur Tengah.

Konflik yang terjadi diantara pasukan keamanan Ukraina dan pasukan pemberontak Rusia terus berlanjut selama akhir pekan. Sementara itu, di wilayah Irak masih terus melanjutkan peningkatan ketika negara barat terus melakukan serangan udara terhadap militan jihad? dari kelompok pemberontak negara Islam Irak selama tiga hari tercatat hingga hari minggu, dimana misi tersebut dilancarkan dalam upaya melindungi warga sipil dari pemberontak di Irak.

Sementara itu, pada perdagangan logam lainnya Perak untuk pengiriman September turun 0,43% di level $20,008 per troy ounce. Tembaga berjangka untuk pengiriman September diperdagangkan naik 0,07% atau 0,004 dan berada di level $3,178 per pon.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/emas-terus-merosot-di-tengah-ketegangan-krisis-irak-dan-ukraina/