EMAS TURUN DI AKHIR PERDAGANGAN RABU, MENJELANG PERTEMUAN FOMC MENDATANG

Financeroll ? Emas terpantau turun di akhir perdagangan hari Rabu karena para pelaku pasar menunggu isyarat kelanjutan dari The Fed tentang kelanjutan dari kebijakan moneternya.

Emas untuk pengiriman di bulan Desember berakhir menurun $3,20 atau 0,3% di level $1,245.30 per ounce. Perak untuk pengiriman di bulan Desember naik tipis 1sen di level $18,86 per ounce.

Semalam, ekspektasi bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga lebih awal daripada kemudian pada tahun 2015 mendorong dolar dan membuat harga emas jatuh ke level terendah.

Sebuah laporan penelitian dari Federal Reserve Bank of San Francisco pada hari Senin menyatakan bahwa para pelaku pasar mengharapkan The Fed dapat mempertahankan kebijakan moneternya ditengah spekulasi Bank Sentral AS yang hendak mempercepat stimulus lebih cepat dari yang diharapkan.

Sementara itu dalam perdagangan logam lainnya, paladium untuk pengiriman di bulan Desember turun $11,25 atau 1,3% di level $848,85 per ounce, sementara platinum untuk pengiriman di bulan Oktober turun $4,80 di level $1.381 per ounce dan Tembaga untuk pengiriman Desember naik 1sen di level $3,11 per pon.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/emas-turun-di-akhir-perdagangan-rabu-menjelang-pertemuan-fomc-mendatang/