Gas Alam Terus Merosot

Rifan Financindo Berjangka?? Gas alam meluncur turun di sesi perdagangan New York menuju harga terendah dalam lebih dari dua tahun terakhir karena prakiraan cuaca ringan yang akan membatasi permintaan pemanas setelah cuaca dingin pekan ini.

Suhu mungkin sebagian besar tergolong normal di 48 negara dari 15 Januari sampai 19 Januari setelah ledakan kutub, demikian menurut Komoditi Cuaca Group LLC di Bethesda, Maryland. Produksi gas AS naik 0,6 persen pada bulan Oktober mencapai rekor 80, 95 miliar kaki kubik per hari, demikian data pemerintah menunjukkan.

Gas alam untuk pengiriman Februari turun 12,1 sen, atau 4 persen menjadi $ 2,882 per juta British thermal unit di New York Mercantile Exchange, penutupan terendah sejak 24 September 2012. Volume untuk semua berjangka yang diperdagangkan adalah 11 persen di atas 100-hari rata-rata sesi perdagngan, Harga turun 33 persen dari tahun lalu.

Sekitar 49 persen rumah tangga AS menggunakan gas untuk pemanas, menurut Administrasi Informasi Energi, lengan statistik Departemen Energi.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/gas-alam-terus-merosot/