GBP/USD Merosot Dikecewakan Manufaktur Inggris

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Produksi industri dan manufaktur Inggris dilaporkan merosot lebih rendah daripada ekspektasi pada bulan Oktober, menambah keprihatinan akan ekonomi Inggris. Dalam laporannya hari Rabu (07/Desember) sore ini, ONS menyatakan bahwa produksi manufaktur Inggris jeblok ke level penyesuaian musiman di angka 0.9 persen pada bulan Oktober. Padahal, ekspektasinya adalah kenaikan sebanyak 0.2 persen. Bulan sebelumnya, produksi manufaktur Inggris naik 0.6 persen.

gbp-usd

Dalam basis tahunan, produksi manufaktur Inggris merosot sebanyak 0.4 persen pada bulan Oktober, lebih buruk daripada perkiraan kemajuan sebanyak 0.8 persen. Pada bulan September, produksi manufaktur Inggris naik sebanyak 0.1 persen.

Di samping itu, produksi industri secara tak terduga menurun 1.3 persen dalam penyesuaian musiman di bulan Oktober, dibandingkan prediksi kenaikan 0.2 persen dan menyusul penurunan di bulan sebelumnya pada angka 0.4 persen. Data tersebut merupakan penurunan yang terendah sejak tahun 2012.

Produksi industri Inggris untuk basis tahunan merosot 1.1 persen pada bulan Oktober, di bawah ekspektasi kenaikan 0.5 persen dan menyusul kemajuan 0.4 persen pada sebulan sebelumnya.

Pounds Sterling Merosot

Menyusul laporan ini, GBP/USD tampak jeblok dengan diperdagangkan pada angka 1.2607 dari sebelumnya di kidsarb 1.2630. Sedangkan, EUR/GBP diperdagangkan di angka 0.8506 dari sebelumnya di angka 0.8491. GBP/JPY diperdagangkan pada angka 143.90 dari sebelumnya di 144.20.(Mbs-rifan financindo berjangka)

Lihat : PT Rifan Financindo

Sumber : seputarforex