Google Siapkan OS Baru Bernama Fuchsia

Rachmatunnisa – detikinet
Senin, 15/08/2016 08:10 WIB
Google Siapkan OS Baru Bernama Fuchsia
Foto: Getty Images
RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Jakarta?Kesuksesan Android sepertinya membuat Google ketagihan mengembangkan sistem operasi lain. Fuchsia, disebut-sebut jadi mainan baru Google, selain Android dan Chrome.

Seperti diketahui, selain Android yang kini menjadi sistem operasi mobile dengan pemakai terbanyak di dunia, Google juga mengembangkan Chrome untuk di laptop dan desktop.

Dikutip dari Android Police, Senin (15/8/2016), berdasarkan informasi dari dokumentasi untuk proyek tersebut di GitHub, kernel Fuchsia yang bernama Magenta, dirancang untuk bisa bekerja tak hanya di perangkat mobile, laptop maupun desktop, tetapi akan bisa beroperasi di perangkat berbagai ukuran, bentuk dan skala, berpikir cepat dan cerdas serta bisa digunakan untuk segala macam kebutuhan.

Ada banyak spekulasi mengenai rencana Google untuk Fuchsia. Apakah sistem operasi ini akan menggantikan Android maupun Chrome, atau hanya sekadar proyek sampingan yang tidak akan masuk ke produk Google manapun dalam bentuknya saat ini.

Secara sederhana, Fuchsia mengingatkan kembali spekulasi yang menyebutkan Google berusaha menggabungkan Android dengan Chrome. Oktober lalu, sebuah laporan mengindikasikan Google melakukan penggabungan Android dengan Chrome dan akan memperkenalkan hasilnya dalam sebuah sistem operasi baru yang akan dirilis di 2017.(mbs-rifan financindo berjangka)

Sumber :?http://inet.detik.com/