Greenback Ditutup Munguat

Rifan Financindo Berjangka?? Perdagangan valuta asing di hari Senin kemarin, dolar AS telah berhasil ditutup menguat terhadap beberapa mata uang utama lainnya, ketika mencoba kembalikan kerugian yang dialami greenback setelah melambatnya pertumbuhan pasar tenaga kerja AS di bulan Oktober.

Pada pasangan EURUSD telah ditutup pada level $1.2430, USDJPY juga ditutup menguat di level 114.85, dan dilanjutkan dengan pasangan GBPUSD yang ditutup naik di level $1.5843. Sedangkan pada index dolar AS, yang memperlihatkan performa greenback terhadap sekeranjang enam mata uang utama lainnya juga ditutup lebih tinggi 0.17% di level 87.82.

Greenback terlihat mencoba kembali menghapus kerugian yang dicatat pada hari Jumat pekan lalu, ketika melambatnya pertumbuhan ekonomi AS khususnya di sektor pasar tenaga kerja. Berdasarkan laporan yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja AS, telah mengatakan bahwa payrolls AS telah naik sebanyak?214.000?di bulan?Oktober,?sedangkan untuk tingkat pengangguran turun menjadi sebesar 5.8% dari 5.9%.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/greenback-ditutup-munguat/