Halima Aden Kembali Cetak Sejarah, Jadi Hijabers Pertama di Cover Allure

Rifan Pekanbaru – Jakarta┬áModel berhijab Halima Aden kembali mencetak sejarah. Setelah pernah menjadi hijabers pertama yang tampil di sampul majalah Vogue, kali ini Halima Aden dipercaya menjadi model untuk Allure.

Wajah Halima Aden akan terlihat di cover majalah Allure edisi Juli 2017. Dilansir dari Huffington Post, ia merupakan wanita berhijab pertama yang mengisi halaman depan majalah Allure. Model 19 tahun ini memancarkan energi yang positif ketika berpose untuk cover Allure.

Lihat bagaimana Halima Aden terlihat percaya diri dalam hijab olahraga dari Nike serta sweater merah. Pada cover juga tertulis ‘This Is American Beauty’ dalam huruf cetak yang tegas dan tebal. Dalam foto lainnya, wanita berdarah Amerika-Somalia itu mengenakan baju berbahan plisket motif floral.

Baca juga: Pesona Halima Aden, Hijabers yang Pakai Burkini di Kontes Kecantikan AS

Ada pula foto di mana Allure memperlihatkan pesona wajah Halima Aden secara close up. Seperti foto Halima Aden yang mengenakan turtle neck hijau dan sweater merah muda. Ia terlihat cantik dalam riasan makeup natural dengan tambahan eyeshadow hijau metalik yang mencuri perhatian.

Halima Aden.Halima Aden. Foto: Instagram Allure

Pihak dari Allure, Molly Young, menuliskan bahwa kini menggunakan model muslim karena melihat pergolakan yang sedang terjadi di Amerika Serikat terkait masyarakat muslim. “Ini waktu yang tepat menampilkan model muslim untuk menggambarkan kecantikan Amerika selama periode pelarangan masuk ke Amerika, prasangka, dan Islamophobia yang marak terjadi belakangan,” tulisnya.

Dalam wawancara dengan Allure, Halima Aden juga bercerita bagaimana hijab tidak membatasi ruang geraknya sebagai model tapi justru meningkatkan kariernya. Halima Aden mengaku tak perlu khawatir dengan bentuk tubuhnya saat menjadi model karena ia berhijab.

Baca juga: Ini Halima, Model Berhijab yang Tampil di Fashion Show Kanye West

“Saya memiliki lebih banyak tawaran menjadi model dan hijab tidak menghalangi saya, ‘Anda terlalu kurus’, ‘Anda terlalu gemuk’, ‘Lihat pinggulnya’, ‘Lihat lipatan pahanya’, saya tidak perlu khawatir lagi tentang itu,” papar Halima Aden kepada Allure.

Halima Aden.Halima Aden. Foto: Vogue Arabia

Halima Aden mulai dikenal setelah mengikuti kontes kecantikan Miss Minnesota USA. Ia menjadi wanita berhijab pertama yang mengenakan burkini di kontes kecantikan tersebut. Setelah itu, namanya naik daun dan dipercaya oleh berbagai desainer papan atas.

Kanye West salah satu selebriti sekaligus pelaku mode yang mempercayakan Halima Aden membawakan karyanya di New York Fashion Week awal tahun ini. Halima juga pernah tampil di Milan Fashion Week dan masuk agensi model internasional, IMG. Setelahnya, Halima terus disorot serta menjadi model dari berbagai sampul majalah fashion termasuk Vogue.