Harga Cabai Masih di Kisaran Rp 60 Ribu per Kg

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Jakarta,   Harga cabai keriting merah masih relatif tinggi di pasar di tradisional. Harga tersebut belum beranjak dari kisaran Rp 60 ribu per kg.

Pedagang pasar Kebayoran Lama, Hadi Sukarto (48), mengatakan tingginya harga cabai keriting disebabkan oleh musim penghujan. Pasokan cabai keriting pun berkurang karena rusak.

“Masih Rp 60 ribu per kg untuk cabai keriting, hujan soalnya,” kata dia kepada Liputan6.com di Pasar Kebayoran Lama Jakarta, Senin (24/10/2016).

Dia menuturkan, tingginya harga cabai keriting telah terjadi selama sepekan. Sebelumnya, harga cabai keriting dijual dengan harga Rp 40 ribu per kg.

“Di Pasar Induk Kramat Jati sekarang sudah Rp 55 ribu per kg. Ada yang Rp 50 ribu per kg tergantung cabainya. Cuma itu banyak bersihinnya,” jelas dia.

Harga cabai rawit merah juga terpantau tinggi di pasaran. Harganya telah mencapai Rp 50 ribu per kg. Harga cabai rawit merah telah naik selama sepekan dari Rp 34 ribu per kg.
Harga bawang merah dan bawang putih juga naik dari Rp 36 ribu per kg, sekarang keduanya dijual dengan harga Rp 40 ribu per kg.

“Tomat juga naik dari Rp 8 ribu per kg, jadi Rp 10 ribu per kg,” ujar dia.

Berikut pantauan harga pasar Liputan6.com:

Cabai keriting merah Rp 60 ribu per kg
Cabai rawit merah Rp 60 ribu per kg
Bawang merah Rp 40 ribu per kg
Bawang putih Rp 40 ribu per kg
Tomat Rp 10 ribu per kg
Kol Rp 8 ribu per kg
Sawi Rp 10 ribu
Daun bawang Rp 22 ribu per kg
Seledri Rp 40 ribu per kg
Wortel Rp 10 ribu per kg
Kentang Rp 12 ribu per kg
Timun Rp 8 ribu per kg
Seledri Rp 40 ribu per kg

Sumber – liputan6.com

rhd – rifanfinancindo

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

ithutp