Harga Daging Masih Rp 120.000/Kg, Darmin: Harus Ada Solusi Permanen

PT Rifan Financindo Berjangka, Jakarta -Harga daging di pasaran masih terbilang tinggi. Pemerintah menargetkan harga daging sapi di pasar bisa mencapai Rp 80.000 per kilogram (kg). Caranya dengan intervensi pakai daging sapi beku dari Australia.

Namun setelah impor dilakukan harga daging sapi segar di pasar masih tidak kunjung turun. Padahal, pemerintah sudah janji harga-harga pangan akan turun di pekan kedua puasa.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution untuk menyelesaikan harga daging yang masih tinggi ini dibutuhkan solusi jangka panjang dalam membenahi struktur perdagangan.

“Memang ini adalah wajah dari struktur perdagangan kita yang betul-betul kelihatannya tidak pernah dipahami dulu dengan baik kemudian diselesaikan. Ya harus solusi permanen solusi jangka panjang, nggak mau lagi sudah capek kita,” kata Darmin usai gelar rapat di kantornya, Selasa (21/6/2016)

Selain itu ia menambahkan, apabila kebijakan impor pertama kemarin tidak berhasil, pemerintah akan kembali mengeluarkan kebijakan impor daging beku dari negara lain.

“Langkah yang lain lagi ya dicoba dari negara lain juga, abis mau apalagi masa ngejar-ngejar sapi, sapinya aja udah sedikit,” kata Darmin.

(ang/ang)

Sumber: detik.com