Harga Emas Ditutup Anjlok

Rifan Financindo Berjangka ? Emas turun tajam pada penutupan sesi Senin, memperpanjang kerugian dari akhir pekan lalu karena investor bersiap untuk penurunan lebih jauh dalam menghadapi pertemuan bank sentral utama akhir pekan ini.

Emas untuk pengiriman April diperdagangkan di kisaran luas antara $ 1,242.40 dan $ 1,261.80 per ons sebelum menetap di $ 1,244.60, turun 14,80 atau 1,18%. Sejak melonjak ke posisi tertinggi 13 bulan pada awal Maret, emas telah ditutup lebih rendah dalam enam dari tujuh sesi terakhir.

Pada hari Selasa, Bank of Japan secara luas diperkirakan mempertahankan suku bunga tidak berubah beberapa minggu setelah bank sentral Jepang mengguncang pasar global dengan tiba-tiba mengadopsi kebijakan suku bunga negatif untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Federal Reserve akan mengeluarkan pernyataan kebijakan terbaru moneter setelah selesainya pertemuan dua hari Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) untuk bulan Maret. Sementara Fed juga diperkirakan akan mempertahankan suku bunga jangka pendek tetap stabil.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/harga-emas-ditutup-anjlok/