Harga Emas Ditutup Jatuh

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA?? Emas ditutup jatuh seiring pernyataan-pernyataan dari pejabat Federal Reserve terhadap petunjuk lebih lanjut tentang waktu kenaikan suku bunga AS.

Divisi New Comex New York Merchantile Exchange, spot emas pengiriman Desember turun 0,67 persen ke level $1.325,6 troy ounce. Harga suku bunga berjangka AS naik, mengurangi probabilitas tersirat kenaikan suku bunga oleh bank sentral AS pekan depan, setelah Gubernur Fed Lael Brainard memperingatkan terhadap langkah terburu-buru untuk menaikkan suku bunga.

Brainard, beberapa menit sebelum penyelesaian transaksi untuk emas berjangka, menyerang dengan nada ?dovish?, mengatakan bahwa bank sentral perlu menjadi berhati-hati dalam mempertimbangkan kenaikan suku bunga berikutnya. Komentar Brainard datang pada hari yang sama bahwa Presiden Fed Minneapolis Neel Kashkari mengatakan inflasi yang rendah berarti tidak ada tekanan untuk secara agresif menaikkan suku bunga.

Sementara itu Presiden Fed Atlanta Dennis Lockhart mengatakan kondisi ekonomi saat ini menjamin ?diskusi serius? tentang apakah akan menaikkan suku bunga minggu depan.

Pada perdagangan Comex lainnya, spot perak untuk pengiriman Desember turun ke level $19 troy ounce. Platinum untuk pengiriman Oktober ke level $1.042,9 per ounce.(Mbs-rifan financindo berjangka)

Sumber : financeroll