Harga Emas Flat

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA?? Emas bergerak stabil pada Senin siang, setelah naik lebih dari satu persen untuk tinggi 3-minggu dalam sesi sebelumnya. Senin (1/8).

Divisi Comex New York Merhcantile Exchange, spot emas untuk pengiriman Desember flat di level $1.355.85 troy ons. Departemen Perdagangan AS melaporkan pada hari Jumat kemarin, ekonomi AS tumbuh pada tingkat tahunan 1,2 persen di kuartal kedua, kurang jauh dari yang diharapkan.

Pada pasar emas akan lebih berhati-hati sebelum data non-farm payrolls yang jatuh tempo pada hari Jumat, dimana jika akan menjadi lemah, maka orang akan mengubah harapan prospek ekonomi AS secara drastis. Jika
mereka relatif baik, data PDB yang buruk dapat diimbangi oleh data pekerjaan yang baik.

Gubernur Fed Dallas Robert Kaplan menyerukan kehati-hatiannya, sementara Gubernur Fed San Francisco John Williams
mengharapkan bank sentral untuk menaikkan suku bunga maksimal dua kali sebelum akhir tahun. Kepemilikan emas di SPDR emas Trust, bursa emas terbesar di dunia tampak naik 0,40 persen menjadi 958.10 ton pada hari Jumat.

Pada perdagangan Comex lainnya, spot perak berjangka naik 1.18% di level $20.593 troy ons, dan tembaga turun -0.04% di level $2.228 troy pound.(Mbs-rifan financindo berjangka)

Sumber :?financeroll