HARGA EMAS KEMBALI MEROKET DI ATAS LEVEL TERTINGGI

shadow

Financeroll ? Emas berjangka diperdagangkan rebound pada Jumat siang manum masih tetap berada di atas level tertinggi $1300 mendekati posisi termahalnya dalam tiga minggu terakhir ini ditengah meningkatnya kekhawatiran krisis geopolitik antara Rusia dan Ukraina yang terus mengguncang pasar.

Pada perdagangan di divisi Comex, New York Mercantile Exchange, emas naik 0,55% atau 7.20 dan berada di level 1.319.70 per ounce. Sementara itu, perak naik 0,47% atau 0,093 di level 20.083.

Harus diakui bahwa pelaku pasar memburu kembali emas setelah pasukan Rusia bergerak ke Ukraina, disisi lain pasar saham juga mengalami koreksi sehingga mempermudah bagi harga emas untuk naik kembali.

Pada 2013, harga emas mengalami koreksi tajam sebesar 28 persen, terbesar dalam 30 tahun terakhir. Jatuhnya harga emas dipicu hilangnya kepercayaan investor atas daya tarik emas sebagai pengaman investasi saat kondisi ekonomi membaik. Disisi lain, sentiment negative bagi jatuhnya harga emas adalah kenaikan yang terjadi di bursa saham ditengah laju inflasi yang masih rendah.

Semenjak Uni Eropa dan AS melakukan sanksi dan embargo pada minggu lalu, belum ada sinyalemen Putin akan mengendurkan langkahnya di Ukraina. Sejak Mei silam, saat pasukan Rusia ditarik dari perbatasan Ukraina, Rusia menempatkan dan membangun kapasitan militernya diperbatasan itu.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/harga-emas-kembali-meroket-di-atas-level-tertinggi/