Harga Emas Lanjutkan Penurunan Pada Rabu Pagi

Rifan Financindo Berjangka ? Pergerakan harga komoditas logam berjangka di hari Rabu(8/4), harga emas dan perak terpantau diperdagangkan lebih rendah dengan meneruskan penurunan dari sesi sebelumnya ketika rally yang dialami oleh dollar AS terjadi.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, emas berjangka pengiriman Juni telah diperdagangkan lebih rendah 0.09% di level $1.209.50 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Pergerakan harga emas pada pagi ini telah terlihat bergerak dengan menyentuh level $1.208.30 untuk sesi terendah harian dan level $1.209.90 untuk sesi tertinggi harian.

Sedangkan untuk perak berjangka pengiriman Mei juga diperdagangkan lebih rendah dengan turun sebesar 0.02% di level $16.837 per troy ounce, dimana harga perak telah terpantau bergerak menyentuh level $16.807 untuk sesi terendah harian dan level $16.848 untuk sesi tertinggi harian.

Sementara di sesi sebelumnya emas berjangka pengiriman Juni telah ditutup melemah $8.00, atau 0.7% di level $1.210.60 per troy ounce dan untuk perak pengiriman Mei ditutup turun 27 sen, atau 1.6% di level $16.840 per troy ounce.

Penurunan pada harga logam saat ini telah dipengaruhi oleh rally yang dialami dollar AS di sesi sebelumnya, ketika para analis tengah mengkhawtirkan kondisi Yunani yang sedang mempersiapkan pembayaran atas pinjaman yang dilakukan kepadaInternational Monetary Fund?pada hari Kamis besok.Saat ini Yunani juga tengah terlihat melakukan upaya untuk melenturkan kondisi keuangan mereka dalam menyelesaikan bailout kepada kreditur zona euro.

Kekhawatiran tersebut telah berhasil mendorong dollar AS mengalami rally kuat terhadap euro di sesi sebelumnya, sehingga hal ini menjadi ancaman bagi harga logam untuk alami pelemahan mengingat pergerakan harga emas cenderung berlawanan terhadap pergerakan harga dollar.

sumber :?http://financeroll.co.id/news/harga-emas-lanjutkan-penurunan-pada-rabu-pagi/