Harga Emas Lanjutkan Penurunan

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA ? Emas melayang dekat satu minggu rendah pada senin siang (8/8). Lanjut menurun sekitar 2 persen dalam sesi sebelumnya.

Divisi Comex New York Merchantile Exchange, spot emas untuk pengiriman Desember turun -0.12% di level $1.342.70 troy ons. Data pekerjaan AS yang lebih kuat dari dari proyeksi cenderung meningkatkan kemungkinan kenaikan suku bunga tahun ini oleh Federal Reserve.

Pada sektor tenaga kerja AS yang meningkat lebih dari yang diharapkan untuk bulan kedua secara berturut-turut pada bulan Juli, seiring upah yang juga membaik membuat harapan pertumbuhan ekonomi yang cepat, dan meningkatkan probabilitas suku bunga AS akan meningkat di tahun ini.

Harga emas telah sepenuhnya dicerna oleh data nonfarm payrolls, dimana fundamental ekonomi AS telah mengambil peranan dalam harga emas. Meskipun begitu, risiko downside dari apa pun yang terjadi oleh Brexit, masih belum diketahui.

Ketidakpastian lain bahwa pengamat akan berfokus kepada pemilihan Presiden AS yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang. Si kuning sangat sensitif terhadap kenaikan suku bunga, dimana dapat mengangkat biaya oportunitas dari aset batangan, sementara meningkatkan dolar.

Koleksi SPDR emas Trust, sebagai bursa emas terbesar di dunia naik 0,73 persen menjadi 980.34 ton pada hari Jumat. Pada perdagangan Comex lainnya, spot perak berjangka -0.45% di level $19.733 per ons. Dan tembaga juga terseret ke level penurunan -0.42% di level $2.172 troy pound.(Mbs-rifan financindo berjangka )

Sumber :?http://financeroll.co.id/