HARGA EMAS MASIH TERPANTAU NAIK DI SESI PAGI ASIA

shadow

Financeroll ? Perdagangan bursa komoditi logam mulia di hari Jumat(29/8), harga emas dan perak telah diperdagangkan beragam pergerakan ketika ketegangan di wilayah Ukraina tetap memberikan dukungan bagi emas berjangka.

Selama berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, emas berjangka pengiriman Desember telah diperdagangkan lebih tinggi 0.09% di level $1.291.50 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Di sesi sebelumnya, harga emas juga telah berakhir lebih tinggi $6.80, atau 0.5% di level $1.288.70 per troy ounce.

Sedangkan pada perak berjangka pengiriman September pada pagi ini, telah diperdagangkan lebih rendah 0.19% di level $19.572 per troy ounce, setelah berakhir lebih tinggi 13 sen, atau 0.6% di level $19.53 per troy ounce.

Ketegangan di wilayah Ukraina telah mendorong permintaan safe haven untuk emas berjangka, dengan menghiraukan data AS yang kuat tadi malam. Meningkatnya ketegangan di Ukraina terjadi setelah seorang pejabat militer Ukraina dilaporkan mengatakan bahwa ?invasi besar-besaran? telah mengambil tempat di negeri ini dan sebanyak 1.000 tentara Rusia berada di Ukraina untuk membantu pemberontak pro-Rusia, sehingga hal tersebut telah mengakibatkan harga emas melakukan tekanan ke atas.

Sementara itu, harga emas tetap mampu bertahan diperdagangkan lebih tinggi meski telah terjadi peningkatan pemulihan ekonomi di wilayah AS. Laporan dari Biro Analisis Ekonomi telah menyatakan bahwa PDB awal AS telah mengalami kenaikan yang disesuaikan secara musiman sebesar 4.2% di kuartal dua, dilanjutkan dengan laporan dari Departemen Tenaga Kerja AS yang menyatakan bahwa angka klaim pengangguran AS telah mengalami penurunan yang disesuaikan secara musiman menjadi 298.000.

Laporan terpisah lainnya yang dirilis tadi malam telah berasal dari Nation Association of Realtors yang menyatakan bahwa penjualan rumah tertunda AS telah mengalami kenaikan sebesar 3.3%.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/harga-emas-masih-terpantau-naik-di-sesi-pagi-asia/