Harga Emas Mendaki Tinggi

Rifan Financindo Berjangka ? Emas diperdagangkan lebih tinggi di perdagangan Asia pada hari Kamis (18/6). Investor melihat dari sinyal terbaru bahwa kenaikan suku bunga tahun ini masih berada di jalur yang tetap.

Divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas untuk pengiriman Agustus naik 0.62% menjadi $1,185.10 troy ons. Pada meeting minutes FOMC dini hari tadi berakhir dengan bukti data yang diperlukan sebelum akhirnya dimulai untuk menaikkan suku bunga.

Gubernur The Fed, Janet Yellen pernyataan kepada wartawan setelah pengaturan tingkat Federal Open Market Committee (FOMC) menegaskan kembali dengan dua kondisi untuk mulai ?menormalkan? harga. Yaitu, dari perbaikan di pasar tenaga kerja dan inflasi yang bangkit untuk masuk kedealam target 2% ?dalam jangka menengah.?

Sementara di Eropa, Bank Sentral Yunani memperingatkan bahwa bangsa tersebut bisa menghadapi ?krisis yang tak terkendali,? apabila kesepakatan yang berlarut-larut tidak tercapai dengan kreditor internasional untuk membuka bantuan kritis guna mencegah kebangkrutan (default).

Didorong dari pertemuan Menteri Keuangan zona euro di Luksemburg selama tiga hari, dimulai dari hari ini. Deposit arus keluar dari Bank Yunani telah mencapai tingkat antara $1,75-$1.85 miliar. Di tempat perdagangan lainnya di Comex, perak untuk pengiriman Juli memperoleh kenaikan 0.66% menjadi $16.053 troy ons. Tembaga untuk pengiriman Juli jatuh 0,05% untuk 2.615 satu pon.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/harga-emas-mendaki-tinggi/