Harga Emas Menurun Sejenak

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA ? Emas melanjutkan penurunan pada selasa siang (2/8) seiring dengan penguatan dolar AS bahkan sebagai harapan kenaikan tingkat suku bunga US jangka pendek.

Divisi New York Merchantile Exchange, spot emas untuk pengiriman Desember turun -0.19% di level $1.357.15 troy ons. Indeks dollar yang mengukur greenback terhadap mata uang utama lain naik 0,1 persen di level 95.824.

Federal Reserve harus berhati-hati pada kenaikan suku bunga karena risiko ekonomi AS, seperti yang dikatakan gubernur Fed New York, William Dudley berkata pada hari Senin, ada beberapa kesempatan sinyal untuk kenaikan pada akhir tahun itu memudar.

Di tempat lain, Bank of England terlihat siap untuk memangkas suku bunga pertama kalinya sejak 2009 pada hari Kamis, berusaha untuk menghentikan Britania ke posisi resesi. Koleksi SPDR emas Trust, sebagai bursa emas terbesar di dunia terlihat naik 0.62 persen menjadi 964.03 ton pada hari Senin.

Pada perdagangan Comex lainnya, perak berjangka turun -0.10% di level $1.357.25 troy ons, sedangkan tembaga naik 0.68% di level $2.210 troy pound.(Mbs-rifan financindo berjangka)

Sumber :?financeroll