Harga Emas Menurun Sejenak

Rifan Financindo Berjangka ? Emas di perdagangan Asia di Kamis (28/1) pagi tampak menurun. Sempat naik pasca Federal Reserve yang masih pertahankan suku bunga.

Divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas untuk pengiriman Februari turun 0.68% di level $1,119.70 troy ons. Pembuat kebijakan dari Federal Reserve yang tetap mempertahankan suku bunga sejak FOMC menaikan suku bunga bersejarahnya di bulan Desember lalu.

FOMC menaikkan suku bunga 25 basis poin menjadi 0,25-0,5 persen, setelah hampir satu dekade. Pertumbuhan ekonomi AS yang melambat akhir tahun lalu, mengisyaratkan beberapa kekhawatiran terhadap gejolak pasar global dan pertumbuhan yang lamban. Namun, The Fed masih memperkirakan bahwa inflasi yang melemah dalam jangka pendek? karena jatuhnya harga minyak.

Meski demikian, bank sentral masih melihat potensi untuk kenaikan suku bunga kedua pada Maret. ?Informasi yang diterima sejak Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) bertemu pada Desember menunjukkan bahwa kondisi pasar tenaga kerja membaik lebih lanjut bahkan ketika pertumbuhan ekonomi melambat akhir tahun lalu,? seperti yang dikatakan FOMC pada akhir pertemuan dua harinya.

Tadi malam, logam mulia sempat turun jelang dari pernyataan kebijakan moneter pertama oleh Federal Reserve. Data bulan lalu, departemen tenaga kerja AS melaporkan bahwa indeks harga konsumen (CPI) semuanya menurun 0,1%, sedikit di bawah perkiraan, Kemudian indeks pengeluaran konsumsi pribadi inti (PCE), melayang di 1,3% pada bulan November, jauh dari target Fed sebesar 2%.

Pada perdagangana Comex lainnya, spot perak untuk pengiriman Februari turun -0.13% di level $14.435 troy ons, tembaga naik 0.07% di level $2.059 troy pound.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/harga-emas-menurun-sejenak/