Harga Emas Merangkak

Rifan Financindo Berjangka ? Harga emas naik sedikit di perdagangan Asia pada Rabu (9/9) jelang dari pertemuan Federal Reserve di minggu depan guna mengindikasikan kenaikan tingkat suku bunga AS.

divisi New York Merchantile Exchange, spot emas untuk pengiriman Desember naik 0.09% menjadi $1,124 troy ons, tadi malam, logam mulia naik didorong dari perekonomian Tiongkok dan kenaikan waktu potensial suku bunga oleh Federal Reserve yang tetap menjadi fokus.

Di Tiongkok, ekspor tahunan turun tajam 5,5% pada bulan Agustus, memperburuk kekhawatiran tentang pelemahan dalam ekonomi terbesar kedua di dunia. Impor juga secara tahunan juga jatuh 13,8%. Namun perdagangan surplus sebesar $60.24 miliar. Indeks Shanghai Composite masih mengumpulkan lebih dari 4,5% pada akhir jam perdagangan untuk menghapus kerugian dari sesi penutupan Senin sampai sekitar 3%.

Logam mulia adalah relatif datar pada hari Senin, ketika pasar Amerika tertutup selama liburan hari buruh. Untuk sebagian besar, para pedagang komoditas enggan untuk melaksanakan setiap perdagangan utama sebelum Komite pasar terbuka Federal pada tanggal 16-17 September. Analis percaya ada kesempatan 50-50 FOMC dapat meningkatkan benchmark standar Federal Fund Rate untuk pertama kalinya sejak 2006.

Pada diskusi panel akhir bulan lalu di Jackson Hole, Wyoming, Wakil Ketua Fed Stanley Fischer menunjukkan ada alasan untuk percaya bahwa inflasi akan bergerak lebih tinggi. Inflasi inti PCE yang bergerak naik masih tetap di bawah tujuan sasaran jangka panjang 2% untuk setiap bulan dalam tiga tahun terakhir.

Pada perdagangan Comex lainnya, perak untuk pengiriman Desember naik 0.30% ke level $14.80, tembaga untuk pengiriman Desember juga naik 0.10% di level $2.434 a pound.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/harga-emas-merangkak/