Harga Emas Merosot Jatuh

Rifan Financindo Berjangka ? Emas di perdagangan awal pekan, Senin (28/12) tampak merosot. Masih dalam suasanan libur jelang dari tahun baru.

Divisi New York Merchantile Exchange, spot emas untuk perdagangan Februari turun 0.32% ke level $1.072.90 troy ons. Permintaan untuk emas tetap kuat di Asia bahkan saat menurun di tempat lain. Meskipun begitu dana holdings global diperdagangkan di Bursa yang didukung oleh logam menyentuh rendah enam tahun pada 17 Desember lalu, dan harga menuju penurunan secara tahunan, Cina daratan turun 7,8 persen dalam pembelian sembilan bulan pertama tahun ini, menurut Asosiasi emas Tiongkok.

Sementara di India, sebagai pembeli nomor 2 emas di dunia, permintaan menunjukkan tanda-tanda rebound dari kurun waktu pajak tinggi pada pasokan asing. Impor emas pada bulan November jumlahnya lebih dari dua kali pada bulan Oktober. Pembelian puncak di India biasanya terjadi dalam tiga bulan terakhir tahun ini, diawali pada festival seperti Diwali, dan berpuncak dengan dimulainya musim pernikahan pada bulan November.

Pada perdagangan Comex lainnya, spot perak di perdagangakan turun -0.9% ke level $14.220 troy ons, sementara tembag ikut terseret turun -0.50% di level $2.108 troy pound.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/harga-emas-merosot-jatuh/