Harga Emas Merosot Semalam

Rifan Financindo Berjangka ? Emas berjangka terpantau turun pada penutupan sesi Rabu di tengah dolar yang melemah menjelang rilisminute?dari pertemuan FOMC bulan September pada Kamis sore.

Pada divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas untuk pengiriman Desember turun 1,30 atau 0,11% dan menetap di $ 1,145.10. Setelah melonjak lebih dari 2% pada Jumat lalu, emas relatif stabil selama empat sesi terakhir.

Para investor menunggu dirilisnya menit dari pertemuan The Fed bulan September pada hari Kamis untuk petunjuk lebih lanjut mengenai apakah bank sentral AS bisa menaikkan suku bunga jangka pendek sebelum akhir tahun. Bulan lalu, FOMC mempertahankan patokan federal Funds Rate pada tingkat saat ini, yaitu antara nol dan 0,25%.

FOMC mengindikasikan bahwa mereka telah melihat peningkatan yang signifikan dalam ekonomi AS sejak pertemuan terakhir pada bulan Juli, juga menyatakan keprihatinan bahwa dampak signifikan dari kelemahan di Tiongkok dan ekonomi global bisa menahan pertumbuhan domestik.

Pada hari Selasa, Presiden Fed San Francisco, John Williams, menegaskan bahwa ia masih percaya FOMC akan menaikkan suku bunga pada akhir tahun 2015.

Sementara itu, perak untuk pengiriman Desember naik 0,021 atau 0,13% ke 16,005 per ons. Tembaga untuk pengiriman Desember naik 0,011 atau 0,46% ke 2,366 per pon.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/harga-emas-merosot-semalam/