Harga Emas Mundur Kembali

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA ? Emas kembali menurun setelah unggul sejenak, rabu (1/9). Seiring dari data Tiongkok yang membuat sentimen juga bergerak.

Divisi Comex New York Merchanitle Exchange, spot emas untuk pengiriman Desember turun 0.03% di level $1.311.85 troy ons, Harga emas merupakan penurunan kedua minggu pada bulan Agustus sejak 2009 dengan pendakian logam pada umumnya. Harga meluncur 3,4 persen bulan ini setelah bergelombang 25 persen pada paruh pertama tahun ini, hal tersebut dikarenakan sebagai keprihatinan ekonomi didorong permintaan untuk logam seperti aset safe haven.

Mundurnya emas mengikuti komentar oleh pejabat Fed yang mengangkat dolar AS dan mendorong para pedagang untuk meningkatkan taruhan pada tingkat yang lebih tinggi. Pembelian melalui produk-produk yang diperdagangkan di Bursa telah melambat karena holdings menyentuh level tinggi tiga tahun pada 11 Agustus lalu. Aset naik 25 metrik ton di bulan ini, dibandingkan dengan peningkatan 55 ton pada bulan Juli dan 110 ton pada bulan Juni.

Investor saat ini berfokus kepada data pekerjaan AS hari Jumat mendatang, guna lebih banyak petunjuk pada kekuatan ekonomi. Analis melihat 36 persen kemungkinan Fed akan menaikkan suku bunga di September, dari 18 persen pada awal Agustus. Sedangkan probabilitas di bulan Desember ialah 60 persen.

Pada perdagangan Comex lainnya, spot perak berjangka untuk pengiriman Desember naik 0.30% menjadi $18.763 troy ons, tembaga naik 0.43% di level $18.763 troy ons.(Mbs-rifan financindo berjangka)

Sumber :?financeroll