Harga Emas Naik Pasca Data Tiongkok

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA ? Emas di perdagangan Asia yang diperoleh pada Kamis pagi (1/9) tampak naik. Pasca manufakur PMI manufaktur Tiongkok dirilis.

Divisi Comex New York Merchantile Exchange, spot emas untuk pengiriman Desember naik 0.48% di level $1.314.00 troy ons. Di Tiongkok, indeks manufaktur PMI Caixin untuk Agustus versi Markit turun tipis di level 50.0 dari 50.6 di bulan sebelumnya.

Tadi malam, harga emas jatuh kembali setelah data ketenagakerjaan US optimis, hal tersebut menambahkan spekulasi bahwa Federal Reserve bersiap-siap menaikkan suku bunga segera. Saat ini, pelaku pasar berfokus melihat ke depan pada data nonfarm payrolls, dimana laporan tersebut dapat menentukan apakah the Fed menaikkan suku bunga pada bulan September ataukah Desember mendatang.

Menurut fed rate monitor, sat ini kenaikan suku bunga di bulan Sepetember berada di level 27%, sedangkan probabilitas Desember berada di level 56%. Pada perdagangan Comex lainnya, spot perak naik 0.46% di level 18.793 troy ons, dan tembaga juga naik 0.38% ke level $2.086 troy pound.(Mbs-rifan financindo berjangka)

Sumber :?financeroll