HARGA EMAS NAIK SEJENAK

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA? ? Emas sebagian besar dalam kenaikan di sesi Asia pada Kamis pagi (15/9). Investor menunggu pertemuan bank sentral AS dan Jepang minggu depan yang menetapkan panggung taruhan tinggi untuk pasar.

Divisi New York Merchantile Exchange, spot emas untuk pengiriman Desember naik 0.195 di level $1.328.65 troy ons. Bank of Japan pada 21 September juga membuat keputusan moneter lebih lanjut mengenai suku bunga negatif dan di hari yang sama keputusan Federal Reserve mengenai kenaikan suku bunga juga mungkin saja terjadi.

Gubernur BoJ Haruhiko Hubert Kuroda akan mengumumkan langkah-langkah yang berasal dari tinjauan kebijakan moneter, beberapa analis mengatakan tekanan yang kuat oleh Perdana Menteri Shinzo Abe untuk mendapatkan pegangan yang lebih jelas tentang pilihan-pilihan kebijakan yang efektif. Goldman Sachs mengharapkan BoJ untuk mempertahankan kerangka kebijakan saat ini pada pertemuan minggu depan dan menggunakan penilaian yang komprehensif untuk meningkatkan visibilitas arah kebijakan masa depan.

Di pasar AS, Gubernur Fed Lael Brainard mengatakan pada hari Senin bahwa kasus untuk mengencangkan kebijakan moneter dalam beberapa bulan mendatang ini kurang menarik. Komentar dibasahi harapan pada pertemuan berikutnya. Fed rate monitor menunjukkan kesempatan untuk kenaikan suku bunga minggu depan hanya berkisar 15%.

Tadi malam, si kuning berjuang di tingkat terendah dalam hampir dua minggu selama sesi Eropa, diawasi ketat laporan penjualan ritel AS pada malam ini, yang diharapkan dapat membentuk ekspektasi suku bunga pasar jangka pendek. Pada perdagangan Comex lainnya, spot perak untuk pengiriman Desember naik 0.17% di level $19.098 troy ons, dan tembaga naik 0.05% di level $2.153 troy pound.?( Mbs-rifan financindo berjangka )

Sumber : financeroll